Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Renovasi Masjid Nurul Huda UNS Solo

leave a comment »

PELETAKAN BATU PERTAMA DAN RENOVASI MESJID NURUL HUDA UNS SOLO

Pada hari Jum’at tanggal 5 Oktober 2007 akan (skrg: sudah sudah kali ya?) dilakukan peletakan batu pertama pembangunan dan renovasi Mesjid Nurul Huda (NH) Universitas Sebelas Maret Surakarta. Acara yang diselenggarakan oleh panitia renovasi dan pembangunan mesjid NH ini akan diselenggarakan langsung setelah shalat jum’at mulai pukul 13.00 sampai dengan 14.30. Acara peletakan batu pertama pembangunan ini akan langsung dihadiri oleh Rektor UNS (Prof. Dr. H. Much. Syamsulhadi, dr.Sp.KJ (K) beserta seluruh jajaran pejabat di UNS, dekan seluruh fakultas, dosen, karyawan, dan mahasiswa UNS. Selain itu juga acara ini akan dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan khusus termasuk para walikota dan bupati seluruh eks karesidenan surakarta, serta tokoh-tokoh di kota Solo dan juga tokoh-tokoh besar UNS.

Acara peletakan batu pertama mesjid NH ini akan dilakukan langsung di Mesjid Nurul Huda UNS. Acara yang akan diselenggarahan mulai pukul 13.00 ini akan diawali dengan sambutan dari ketua pembangunan mesjid, kemudian oleh Rektor UNS yang sekaligus nanti akan langsung melakukan prosesi penandatanganan dan peletakan batu pertama pembangunan. Dan kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan shalat ashar berjamaah bersama di Mesjid Nurul Huda.

Renovasi dan pembangunan mesjid NH yang akan dilakukan secara bertahap untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan ini diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 14 milyar. Desain mesjid yang dibuat oleh tim arsitek dari Fakultas teknik UNS ini nantinya akan membuat bangunan mesjid Nurul Huda yang lebih besar dan megah dari bentuknya saat ini. Selain itu dalam acara peletakan batu pertama ini juga memberikan kesempatan kepada para tamu undangan yang hadir untuk dapat memberikan bantuan dana untuk renovasi mesjid. Dimana diharapkan dari renovasi dan pembangunan mesjid ini nantinya akan semakin menambah citra positif kampus UNS baik di lokal Surakarta, Jawa Tengah dan juga nasional. (dari http://www.uns.ac.id)

Contact Person:
Drs. Wiranto, M.Com
(Ketua Panitia Renovasi dan Pembangunan
Mesjid Nurul Huda UNS)
HP. 081548503322

Written by mus

08/11/2007 pada 18:06

Ditulis dalam Opini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: