Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Malu menulis blog

with one comment

“Mau tahu satu rahasia saya tentang menulis blog? Ini dia…Ketika menulis blog, biasanya ada perasaan malu. Malu kalau tulisannya dilihatin. Gak boleh ada yang lihat. Ini sangat privat. Aneh saja. Padahal toh nanti juga akhirnya dilihat (dibaca orang). Kenapa ketika membuat tidak boleh dilihat? Tidak tahu.Nah, setelah saya klik “publish” maka saya sudah tidak malu lagi. Dia sudah menjadi bagian dari publik. Terus, kalau dulu, saya tidak mau membaca kembali tulisan saya. Ada perasaan malu. Sekarang, saya kembali membaca tulisan saya untuk mengedit jika ada bagian yang kurang pas.Aneh!Apakah Anda punya kebiasaan aneh dalam menulis blog?”

Kutipan di atas tulisan Pak Budi Raharjo. Seorang dosen yang aktif nulis di blog dan punya banyak blog. Dan blog beliau yang di wordpress selalu pada ramai. Pak Budi memberikan rahasia tips dalam menulis.

Sederhana. Tapi agak susah bagi orang yang tak terbiasa seperti saya. Tapi ini tekad saya. Bahwa bisa menulis dengan baik, dengan teratur harus dimulai. Jangan ditunda-tunda.

Kadang-kadang banyak ide yang mau dituliskan. Begitu sampai  di depan komputer, bengong mau nulis apa.  Dan buyarlah ide-ide itu. Bahkan kalo ada yang bisa ditulis merasa tulisan itu tidak layak. Tidak bagus. Lalu merasa rendah diri bahwa saya belum
bisa menulis. Atau mungkin ada alasan pembenaran, Pak Budi kan orang pinter jadi wajar saja kalo
dia lancar menulis. Sedangkan aku? (ah ini hanya gangguan…. ayo menulis… ojo lali membaca!)

baca

       baca

              baca

              tuliiis…

Written by mus

30/03/2008 pada 02:56

Ditulis dalam Curhat

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ternyata nulis di blog itu mengasikkan, apalagi di saat stress jauh dari keluarga, udara dingin (di Belanda sedang turun salju), he he seperti ada teman ngobrol yang bahasanya sama.

    Suka

    Nonoh Siti Aminah

    23/11/2008 at 19:51


Tinggalkan Balasan

