Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Opera, Browser Masa Kini

with 3 comments

 Aman, User Freiendly, sayang masih sedikit penggunanya

Salah Satu browser populer dan terbaik saat ini menurut saya adalah Opera. Mengapa Opera? Saya ingin bercerita sekitar tahun 2005 saya mengenal nama browser opera. Asing bagi saya. Saya saat itu sudah biasa menggunakan Firefox. Mudah, praktis. Lalu saya mencoba Opera, Saat itu saya merasa kesulitan dan nggak nyaman. Entah karena belum terbiasa atau karena apa.

Tahun 2007 saya penasaran dengan Opera. Karena untuk browser mobile (ponsel/PDA) saya sering dengar operamini. Untuk software mobile saja terkenal, bearti ada kelebihan di browser Opera yang sama-sama dikembangkan oleh Opera Softeware. Lalu saya mencoba menggunakan browser ini disamping menggunakan Firefox. Tapi lama-lama kelamaan saya merasa lebih nyaman dan enak menggukana Opera. Mau tahu kehebatan dan kelebihannya silahkan buktikan sendiri. [download di sini]

Namun di balik itu adalah masalah keamanan berselancar di dunia maya.  Untuk yang satu ini saya bukanlah pakarnya. Dan mungkin sudah banyak media yang membahasnya dan membandingkan browser tersebut. Silahkan Anda cari sendiri. Lalu browser apa yang Anda sering gunakan saat ini? Apa pendapat Anda dengan bowser tersebut?

Written by mus

30/03/2008 pada 21:46

Ditulis dalam Internet, Komputer, Opini

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. saya jg opera lover

    Suka

    heri

    05/04/2008 at 21:22

  2. Weleh weleh .. Philry4n ternyata ada Klub Pengguna Opera Indonesia yah?

    Selamat-selamat. Bagimana, yang lain tertarik?

    http://my.opera.com/id/blog/

    Suka

    mus

    01/04/2008 at 19:20

  3. Salam dr sesama pengguna/pecinta Opera

    Suka

    Philry4n

    31/03/2008 at 13:52


Tinggalkan Balasan

