Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Revolusi WordPress sungguh mengagumkan

with 3 comments

Luar biasa. WordPress mengalami perubahan yang sangat fantastis. Bagi saya yang awam tentang coding atau web merasa bahwa perubahan wordpress sangat luas biasa. Mengenal wordpress di penghujung 2007 atau tepatnya awal 2008. Dari yang sederhana hingga sekarang fitur-fiturnya yang cukup canggih. Mungkin mereka yang ngeblog pake software wordpress (own hosting) ataupun ngeblog di wordpress.com, misal sejak tahun 2002 telah menjadi saksi sejarah perubahan yang spektakuler ini.

Baru-baru ini tampilan dashbord diperbarui lagi. Tampilan statistik juga diperbarui, lebih enak dilihat. Yang jelas sangat memudahkan pemilik blog untuk mengelola blognya. Yang sangat disayangkan adalah bila hendak mengkustom tema (theme) harus bayar lagi ke WordPress, karena hal ini dianggap sebagai “upgrade”. Padahal saat ini banyak theme-theme free yang bagus-bagus. Jadi kita tidak bisa bebas mengubah theme kecuali kita punya domain dan hosting sendiri. Namanya juga gratisan, tentu ada batasannya.

Ngeblog pake ponsel.

pastingan ini saya tulis dari m.wordpress.com. Jadi anda yang sedang tidak menggunakan PC atau nootbook tetap bisa posting blog. Cukup pake ponsel yang bisa GPRS buka m.wordpress.com, masukkan username dan password. Siap deh posting blog via ponsel. Jadi deh. Jangan lupa masukkan tulisan dalam kategori yang sudah ada, juga tulis tags untuk tulisan anda.

Posting via email
Posting tulisan via email. Ini juga fitur baru, saya belum mencobanya. Lain waktu aja ya sharingnya.

Written by mus

15/05/2009 pada 01:36

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Bagus Mas..
    HP tidak sekadar digunakan untuk kepentingan pribadi, namun dengan mobile wordpress, Mas bisa memberi “pendidikan” dan ilmu bagi sebagian masyarakat.
    Saya senang adanya upgrade dari WP, tapi bukan menjadi fokus utama saya. Yang penting aksesnya cepat, sehingga baik saya maupun pembaca dapat menghemat waktu sambil menimba ilmu.
    Selamat Berbagi…🙂

    Suka

    nusantaraku

    21/05/2009 at 14:12

  2. Nah yang jadi masalah saya itu gak nguasai HTML , jadinya ya tulisan polos. He..he.. Jadi harus mulai belajar dasar-dasar HTML, biar tulisan agak menarik.

    Terima kasih ya bung david atas kunjungan dan sharingnya.

    Suka

    mus

    15/05/2009 at 07:43

  3. Baru-baru ini wordpress memang menambah fitur post via email. Ini yang membuat saya merasa ingin balik ke wordpress sesekali karena fitur seperti ini, bagi saya, sangat berguna. Saya tidak memakai PC untuk mengupdate blog saya sehinga hampir semua posting di blogger saya dibikin dengan layanan mobile blogging dengan email HP. Kini wordpress rupanya mengikuti jejak yang sama.

    Suka

    David

    15/05/2009 at 06:39


Tinggalkan Balasan

