Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Mengapa Kau Belum Menikah Juga

with one comment

Mengapa kau belum menikah juga? Pertanyaan yang cukup menggelitik juga mengusik bagi para bujangan. Demikian juga, bagi saya waktu itu. Begitu jugakah Anda?

Ya, sudah lulus kuliah dan juga telah bekerja, usia sudah diatas 25 tahun, tapi kenapa belum menikah juga? Apa yang kurang? Kalau belum ada calon, bukankah banyak gadis-gadis cantik yang bisa dan mau dijadikan istri.  Mengapa Kau belum menikah juga?

Diri ini kembali merenung. Dulu sewktu masih kuliah banyak membaca buku-buku pernikahan.  Banyak teori, tip, dan trik yang dipelajari. Banyak dalil yang dihafal. Hingga begitu fasih membahas nikah dini, pernikahan, dan keluarga. Tapi kenapa Kau belum menikah juga?

“Belum lulus kuliah.” Ah.. itu alasan klasik. Sudah lulus kuliah, merasa belum bekerja dan berpenghasilan. “Mana mungkin menafkahi anak orang lain, nafkah sendiri saja masih minta sama tambahan orang tua?” Ketika sudah bekerja, wah… mau nabung dulu buat menikah. Ketika sudah dua tahun bekerja, wah… merasa belum cukup tabungan untuk menikah apalagi membantu biaya adik kuliah. “Untuk satu orang saja pas-pasan, apalagi berdua. Mana cukup untuk hidup di Jakarta? Biaya pernikahan kan mahal. Tabunganku selama ini belum seberapa? Apa lagi nanti untuk biaya setelah menikah, kontrak rumah, makan, transport. Gak cukup!” Hai… sobat mengapa dirimu begitu materialistis. Bukankah telah hafal dengan janji Allah SWT yang akan memberi kemampuan (kekayaan) kepada orang yang menikah. “…………. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya.” (Q.s. An-Nuur[24]:32) Jadi, apa alasanmu belum menikah juga?

Sahabat…
Begitulah gambaran yang tidak jauh dalam diri kita atau bahkan saya. Seringkali kita merasa belum mampu melakukan sesuatu, padahal kita belum melakukannya, termasuk dalam hal nikah. Semoga sahabat yang masih bujang, segera dipertemukan dengan jodohnya. Dimudahkan dan dilancarkan rejekinya. [mus]

 

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Karena belum punya kerjaan makanya belum nikah hehehe

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

    Suka

    Abed Saragih

    25/10/2011 at 16:37


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: