Celotehan Masmus

menggelorakan jiwa

Posts Tagged ‘nikah

Mengapa Kau Belum Menikah Juga

with one comment

Mengapa kau belum menikah juga? Pertanyaan yang cukup menggelitik juga mengusik bagi para bujangan. Demikian juga, bagi saya waktu itu. Begitu jugakah Anda?

Ya, sudah lulus kuliah dan juga telah bekerja, usia sudah diatas 25 tahun, tapi kenapa belum menikah juga? Apa yang kurang? Kalau belum ada calon, bukankah banyak gadis-gadis cantik yang bisa dan mau dijadikan istri.  Mengapa Kau belum menikah juga?

Diri ini kembali merenung. Dulu sewktu masih kuliah banyak membaca buku-buku pernikahan.  Banyak teori, tip, dan trik yang dipelajari. Banyak dalil yang dihafal. Hingga begitu fasih membahas nikah dini, pernikahan, dan keluarga. Tapi kenapa Kau belum menikah juga?

“Belum lulus kuliah.” Ah.. itu alasan klasik. Sudah lulus kuliah, merasa belum bekerja dan berpenghasilan. “Mana mungkin menafkahi anak orang lain, nafkah sendiri saja Baca entri selengkapnya »

GALAU, sebuah renungan

with one comment

Foto: Ari Trismana (ariaristides.wordpress.com)

Tahu gak saat akhir-akhir ini menjadi masa-masa yang begitu krusial bagi saya. Wajar bagi “bujang lapuk” (pinjam istilah seorang teman) banyak pertanyaan pertanyaan yang yang selalu mengusik hati saya.

Sebetulnya pertanyaan ini wajar. Dan saya pun sebenarnya juga sering melontarkan ini kepada senior-senior saya dulu. Apalai kalau bukan “kapan nikah?“, “nunggu apa lagi sih?“, “terlalu pilih-pilih sih!“, “ntar ketuaan lho“, dan masih banyak lagi berondongan pertanyaan yang datang silih berganti. Kenapa masih ragu ya? Mungkinkah ini juga pernah atau bahkan Anda alami juga?

Baca entri selengkapnya »

Written by mus

27/12/2008 at 22:01

PENGANTIN BARU

with 8 comments

Baru saja seorang sahabatku menikah. Sebut saja “Friend” namanya. Y!Messenger dipasang photo sewaktu di pelaminan. asyik bersanding dengan istri tercinta. Akhinya pun aku menyapanya:

mus: 8-> (senyam-senyum, cengar-cengir)
Friend: :-B
mus: 8-> kpn ya? (menerawang & mengkhayal)
Friend: niat aja tidak cukup
mus: terus :-/ (oon, pura-pura gak ngerti)
Friend: ya ikhtiar dong
Friend: gak usah banyak parameter lah
Friend: antum tuh gimana sih, bukannya antm harusnya lebih mudeng
Friend: /:)
Friend: dapet separo agama lhoo
Friend: ketika ijab qobul, langit bergetar
Friend: setan pada nangis ..
Friend: hehe

Baca entri selengkapnya »

Written by mus

03/07/2008 at 17:01

Ditulis dalam Curhat, Diin

Tagged with ,

%d blogger menyukai ini: